Syarat & Ketentuan

Selamat datang di Laba Saku!

Terima kasih Anda telah menggunakan Layanan sistem pembukuan akuntansi berbasis aplikasi ponsel pintar Laba Saku (“Layanan”), yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PT Digital Ekuitas Primer (“Kami”) dalam bentuk software berbasis web di situs http://laba.id dan aplikasi ponsel pintar (“Laba Saku”).

Berikut adalah Syarat dan Ketentuan Penggunaan Laba Saku:

Dengan mengunduh, memasang dan/atau menggunakan Laba Saku ini, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini (“Syarat dan Ketentuan”) tanpa terkecuali. Jika Anda tidak menerima sebagian atau keseluruhan dari Syarat dan Ketentuan ini, Anda harus segera menghentikan semua Penggunaan Layanan.

Kami memiliki Layanan yang beragam sehingga Kami berhak mencantumkan atau memberlakukan persyaratan tambahan terkait dengan Layanan tertentu, di mana persyaratan tambahan tersebut merupakan bagian dari Layanan dan akan tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan ini.

Kami berhak untuk setiap waktu mengubah, menambah, mengurangi, mengganti, menyesuaikan, dan/atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan (baik sebagian maupun seluruhnya). Setiap perubahan, penambahan, pengurangan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasi yang dibuat dari waktu ke waktu atas Syarat dan Ketentuan, akan kami cantumkan dalam Layanan ini. Karena itu, Anda diwajibkan untuk dari waktu ke waktu membaca Syarat dan Ketentuan yang Kami sediakan melalui Layanan Laba Saku.

Definisi

  1. “Syarat dan Ketentuan” adalah baik seluruh maupun sebagian ketentuan dalam halaman Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasi.
  2. “Kami” atau “Laba Saku”, berarti PT Digital Ekuitas Primer selaku pemilik dan pengelola aplikasi, baik Layanan ponsel pintar bernama Laba Saku dan software berbasis web di situs http://laba.id.
  3. “Anda”, berarti setiap orang dan/atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan Layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami.
  4. “Akun” atau “Akun Anda” berarti tiap akun (dalam bentuk digital maupun bentuk lainnya) yang Kami buat untuk Anda pada Layanan yang dapat Anda gunakan untuk mengakses, menggunakan dan/atau menikmati Layanan serta untuk mencatat, memonitor dan/atau melihat aktivitas yang Anda lakukan melalui atau menggunakan Layanan;
  5. “Layanan”, berarti tiap dan keseluruhan jasa serta informasi yang ada pada Layanan Laba.id dan/atau Laba Saku, dan tidak terbatas pada informasi yang disediakan, Layanan-Layanan, fitur, dan dukungan data yang disediakan oleh Kami.
  6. ”Kata Sandi” mengacu pada kata sandi yang sah yang Anda gunakan bersama dengan Nama Anda untuk mengakses dan menggunakan bagian-bagian Layanan dan/atau Layanan yang dilindungi kata sandi tertentu.
  7. “Pihak Ketiga”, berarti pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas juga untuk menghindari keraguan, baik individu maupun entitas, pihak lain dalam kontrak.
  8. “Informasi Pribadi”, berarti tiap dan seluruh data pribadi yang diberikan oleh Anda pada Layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor handphone, lokasi Anda, kontak Anda, alamat email serta dokumen dan data lainnya sebagaimana yang diminta pada ringkasan pendaftaran akun serta pada ringkasan Layanan pengajuan.
  9. “Konten”, berarti teks, data, informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama Anda, informasi, Layanan, tautan, komentar, peringkat, desain, atau materi lainnya yang ditampilkan pada Layanan Kami.
  10. “Sistem” berarti seluruh sistem, perangkat (baik hardware maupun software), jaringan, server, koneksi (termasuk koneksi internet), keterhubungan, infrastruktur serta perangkat, sarana dan prasarana lainnya yang dibangun, dibuat, dikelola dan/atau dioperasikan untuk Penggunaan dan/atau penyediaan Layanan.
  11. “Biaya Layanan” berarti biaya bulanan (belum termasuk pajak) yang harus Anda bayar sesuai daftar biaya yang dicantumkan pada penawaran dari Kami (yang dapat berubah dari waktu ke waktu dengan sepengetahuan Anda);
  12. “Informasi Rahasia” mencakup semua informasi yang dikomunikasikan antara Para Pihak ini, baik secara tertulis, elektronik, atau lisan, termasuk Layanan ini, tapi tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk publik, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak Anda atau lainnya secara tidak sah;
  13. “Data” berarti data apapun yang Anda masukkan atau dimasukkan dengan kewenangan Anda pada Layanan Kami;
  14. “Hak Kekayaan Intelektual” berarti paten, merek dagang, merek jasa atau Layanan, hak cipta, hak pada desain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau industri lainnya, maupun terdaftar atau tidak terdaftar;
  15. “Pelanggan Diundang” berarti setiap orang atau badan, selain Anda, yang memakai Layanan dari waktu ke waktu dengan izin dari Anda;

Penggunaan Layanan & Pembatasan

Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan Layanan ini, berarti Anda telah menyatakan serta menjamin kepada Kami bahwa:

  1. Kami memberikan tiap dan/atau seluruh Layanan dan informasi mengenai akses dan pemakaian Layanan dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda dan sesuai dengan jenis Layanan yang Anda pilih. Hak ini tidak dapat dipindahtangankan, dibatasi oleh dan bergantung pada Syarat dan Ketentuan ini. Anda mengakui, menyetujui dan bergantung kepada perjanjian tulis apapun yang berlaku antara Anda dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:
    • Bahwa Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan atau setiap penggunaan Akun dan/atau Kata Sandi sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda dan Anda tidak akan mengajukan klaim dalam bentuk apa pun kepada Kami;
    • Bahwa adalah tanggung jawab pelanggan untuk menentukan siapa yang mendapat akses sebagai Pelanggan Diundang dan jenis peran dan hak yang mereka punya untuk mengakses jenis data yang Anda miliki;
    • Bahwa tanggung jawab Anda untuk semua penggunaan Layanan oleh Pelanggan Diundang;
    • Bahwa tanggung jawab Anda untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pelanggan Diundang kepada organisasi dan Layanan yang relevan setiap saat, dan bisa menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pelanggan Diundang kapan pun, untuk alasan apa pun di dalam kasus mana pun;
    • jika ada perselisihan di antara Anda dan Pelanggan Diundang mengenai akses kepada organisasi atau Layanan apa pun, Anda-lah yang harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke Data atau Layanan yang Pelanggan Diundang akan dapat, jika ada.
  2. Layanan yang Kami berikan tidak bersifat memaksa atau mengikat, serta tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti informasi yang tersedia. Tidak ada situasi atau keadaan apa pun yang dapat membuat Kami dikenakan tanggung jawab atas kemungkinan kerugian yang Anda alami karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Anda sendiri terkait tindakan Anda dalam Layanan ini.
  3. Kami memiliki hak untuk kapan saja menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambahkan segala Konten yang ditampilkan dalam Layanan ini.
  4. Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan Layanan ini dalam hal sebagai berikut:
    • Untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi, melanggar privasi, mendiskriminasikan atau merusak;
    • Dalam cara yang melawan hukum, melakukan tindakan penipuan dan/atau tindakan melawan hukum lainnya;
    • Melanggar atau menyalahi hak Kami, termasuk tapi tidak terbatas pada hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya;
    • Untuk membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman atau direktori Anda atau pun orang lain, termasuk: Mengubah atau mengatur ulang bagian apa pun dalam Sistem ini yang akan mengganggu atau menaruh beban berlebihan pada sistem komunikasi dan teknis kami; menggunakan kode komputer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer, proses, program atau sistem ‘screen scraping’ alternatif;
    • Melanggar Syarat dan Ketentuan, atau petunjuk lainnya yang ada pada Layanan Kami.
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan akibat kegagalan mengakses Sistem dan metode Penggunaan Layanan yang di luar kendali Kami.
  6. Kami tidak bertanggung jawab atau tidak dapat dipersalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi di luar perkiraan ketika Anda mengakses atau menggunakan Layanan ini. Hal ini termasuk kehilangan bisnis atau kesempatan bisnis, kehilangan pemasukan atau keuntungan, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang harus Anda alami akibat Penggunaan Layanan ini.
  7. Kami dapat, atas kebijakan Kami sendiri dan tanpa pemberitahuan, untuk:
    • Menyaring terlebih dahulu, menghapus atau mengubah setiap daftar terkait Konten, Barang dan/atau Jasa;
    • Menutup, menghapus atau menangguhkan Anda di Layanan;
    • Melarang Anda manapun untuk menggunakan fitur, perangkat dan/atau jasa spesifik yang tersedia di Layanan;
    • Mengakhiri akses Anda dan/atau memblokir akses Anda di masa mendatang ke Layanan; dan/atau
    • Mengambil setiap dan semua tindakan yang diperlukan.

Kami tidak bertanggung jawab atau dapat dipersalahkan atas kegagalan untuk mematuhi atau terhadap tindakan yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau hukum yang berlaku, termasuk jika transaksi yang melibatkan Anda adalah atau diduga curang atau melawan hukum, atau jika Anda tidak memiliki izin dan/atau persetujuan yang diperlukan untuk menjual Barang dan/atau memberikan Jasa yang Anda tawarkan di Layanan.

Hak Kekayaan Intelektual

Semua Hak Kekayaan Intelektual yang ada di dalam Layanan ini adalah kepunyaan Kami. Tiap atau keseluruhan informasi dan materi dan konten, termasuk tetapi tidak terbatas pada, tulisan, perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, audio, video, logo, ikon atau kode-kode html dan kode-kode lain yang ada di Layanan ini dilarang dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar area Layanan ini, tanpa izin tertulis dari Kami.

Pelanggaran terhadap hak-hak Layanan ini dapat ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Layanan ini hanya untuk Penggunaan pribadi, secara non-komersil. Kecuali ditentukan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tegas oleh Undang-undang hak cipta, maka Anda dilarang untuk menyalin, membagikan ulang, mentransmisi ulang, mempublikasi atau melakukan tindakan eksploitasi komersial dari pengunduhan yang dilakukan tanpa seizin pemilik Hak Intelektual Properti tersebut.

Dalam hal Anda telah mendapatkan izin yang diperlukan, maka Anda dilarang melakukan perubahan atau penghapusan. Dengan ini, Anda menyatakan menerima dan mengetahui bahwa dengan mengunduh materi Hak Intelektual Properti bukan berarti mendapatkan hak kepemilikan atas pengunduhan materi Hak Intelektual Properti tersebut.

Pendaftaran dan Kewajiban Anda

Kami tidak memungut biaya pendaftaran apa pun kepada Anda.

Anda setuju untuk memberikan informasi yang benar, akurat dan lengkap pada akun Anda, termasuk untuk menjaga akun Anda setiap saat dan memastikan bahwa rincian Data Anda selalu terbaru dan terkini. Anda bertanggung jawab penuh atas setiap ketidaksesuaian atau kesalahan pernyataan identitas atau informasi yang Anda berikan pada akun Anda. Anda selanjutnya memahami dan menyetujui bahwa Kami dapat meminta informasi tambahan, verifikasi, dan persyaratan lain atas penggunaan Anda atas Layanan ini secara berkelanjutan.

Kami mengingatkan kembali bahwa Data dan deskripsi Layanan dan jasa pada Layanan ini mungkin tidak mewakili seluruh deskripsi dari semua pilihan dan persyaratan Layanan. Anda perlu berhati-hati dan cermat dalam melihat semua pilihan dan syarat dan kondisi dari setiap Layanan atau jasa sebelum melakukan pengajuan.

Anda secara pribadi bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi yang Anda simpan untuk akun Anda (termasuk nama akun, rincian pembayaran Anda dan nomor telepon/ponsel terkait yang terdaftar atau terasosiasikan dengan akun Anda). Anda bertanggung jawab penuh atas setiap aktivitas yang terjadi di akun Anda, termasuk untuk setiap kerugian yang ditimbulkan oleh Anda yang diakibatkan oleh aktivitas apa pun yang terjadi dengan akun Anda, termasuk Penggunaan akun Anda oleh orang lain, atau sebagai akibat dari kegagalan Anda dalam menjaga informasi akun Anda untuk selalu aman dan rahasia.

Laba Saku tidak akan meminta nama Anda maupun kata sandi untuk alasan apa pun. Oleh karena itu, kami menghimbau Anda agar tidak memberikan data terkait akun Anda kepada pihak mana pun, terutama kepada pihak yang mengaku sebagai atau mengaku bertindak untuk dan atas nama Laba Saku. Anda harus segera memberitahu Kami mengenai pemakaian kata sandi Anda dari pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan Kami akan me-reset kata sandi Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh Laba Saku untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem komputer dan jaringan Laba Saku serta akses Anda kepada Layanan kami.

Anda memahami dan setuju bahwa Laba Saku tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari kegagalan Anda untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan akun Anda, termasuk akses yang tidak diinginkan sebagai akibat dari pemberian nama Anda akun Anda kepada pihak ketiga, peminjaman akun Anda kepada pihak ketiga, mengakses tautan yang disediakan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kata sandi Anda kepada pihak lain, dan segala bentuk kelalaian Anda yang menyebabkan kerugian atau masalah pada akun Anda pada Layanan. Anda memahami bahwa kami tidak memiliki kewajiban apa pun untuk memulihkan data dan informasi Anda yang disimpan pada atau sebagai bagian dari akun Anda.

Anda memahami dan mengakui bahwa Laba Saku tidak bertanggung jawab atas klaim pembayaran atau pengembalian dana yang diminta oleh Pembeli atau Penjual, dan/atau Pihak Ketiga lainnya sehubungan dengan transaksi Barang dan/atau Jasa baik melalui Laba Saku atau di luar Laba Saku.

Anda akan menerima tagihan dari pemakaian Layanan Laba Saku yang wajib Anda bayarkan sesuai dengan ketentuan Pembayaran dan Penagihan pada Syarat dan Ketentuan ini.

Anda membebaskan Laba Saku dari semua: Tuntutan, gugatan, biaya kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran Anda kepada Syarat dan Ketentuan ini, atau kewajiban apa pun yang mungkin Anda miliki terhadap Laba Saku, termasuk (tapi tidak terbatas kepada) biaya apa pun yang berkaitan dengan perolehan Biaya Akses apa pun yang sudah jatuh tempo, tetapi belum Anda bayar.

Kerahasiaan dan Privasi

Masing-masing pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua Informasi Rahasia milik pihak lainnya, sehubungan dengan ketentuan ini. Setiap pihak TIDAK AKAN, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang lain, mengungkapkan atau memberi Informasi Rahasia kepada siapa pun, atau menggunakannya untuk kepentingan sendiri, selain sebagaimana yang dimaksud oleh Ketentuan ini. Kami memiliki dan mempertahankan kebijakan privasi yang menjelaskan dan menetapkan kewajiban para pihak untuk menghormati informasi pribadi. Anda disarankan membaca kebijakan privasi kami di http://laba.id/labasaku/privacy-policies , dan Anda akan dianggap sudah menyetujui kebijakan itu saat Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan ini

Laba.id memiliki dan mempertahankan Kebijakan Privasi yang menjelaskan dan menetapkan kewajiban para pihak untuk menghormati informasi yang bersifat pribadi. Anda disarankan untuk membaca Kebijakan Privasi kami di www.laba.id/privacypolicy, dan Anda akan dianggap sudah menyetujui kebijakan tersebut di saat Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

Tautan ke Situs Web Lain

Layanan Kami dapat berisi tautan ke situs lain yang tidak dioperasikan oleh Kami. Jika Anda mengklik tautan pihak ke-tiga, Anda akan diarahkan ke situs pihak ke-tiga tersebut. Kami sangat menyarankan agar Anda meninjau Kebijakan Privasi di setiap situs yang dikunjungi. Kami tidak memiliki kendali dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik situs atau Layanan pihak ke-tiga mana pun. pun.

Aturan Keanggotaan

  1. Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan atas nama orang lain, Anda memiliki wewenang untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan ini atas nama orang tersebut, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar untuk memakai Layanan Laba Saku, Anda mengikat orang yang Anda atas namakan untuk, atau dengan niat untuk, membuat tindakan atas nama mereka kepada setiap kewajiban mana pun yang Anda telah setujui pada Syarat dan Ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.
  2. Sebelum menjadi Anggota (atau disebut dengan “Pelanggan Terdaftar”), Anda diwajibkan membuat akun untuk diri Anda. Proses pembuatan akun dapat dilakukan secara online melalui situs Layanan ini.
  3. Sebelum menjadi Pelanggan Terdaftar, Anda diwajibkan untuk membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku di Layanan ini.
  4. Anda diharuskan untuk memberi data informasi pribadi yang sebenarnya dan tidak memberikan informasi menyimpang dan/atau informasi yang tidak relevan dalam melakukan proses registrasi untuk menjadi Pelanggan Terdaftar. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk memberi kontak detail yang benar dan valid.
  5. Kami berhak untuk tidak memproses pendaftaran yang tidak memenuhi persyaratan atau pun tidak memberikan informasi yang benar dan valid, dan Kami berhak juga mengeluarkan Anda dari keanggotaan jika di kemudian hari ditemukan hal-hal yang melanggar Syarat dan Ketentuan dari Kami.
  6. Anda yang telah sukses melakukan proses registrasi, dan menjadi terdaftar, dapat melakukan akses Layanan Laba Saku kapan pun. Pada saat ini, Layanan yang dapat Anda gunakan adalah Layanan Laba Saku versi demo. Untuk mendapatkan akses yang lebih luas ke berbagai fitur Laba Saku, Anda dapat berlangganan Lisensi Laba Saku bulanan atau tahunan.
  7. Selama menggunakan Laba Saku versi Demo, Anda dapat mengakses fitur-fitur Laba Saku kapan pun dan di mana pun secara gratis, namun dengan keterbatasan atau limit Penggunaan Layanan sebagai berikut:
    • Jumlah maksimal pencatatan transaksi usaha yang dapat diinput (transaksi penjualan, pembelian, kas masuk, kas keluar, saldo awal, dan sebagainya) adalah 100 buah
    • Jumlah maksimal produk usaha yang dapat didaftarkan adalah 10 produk
    • Jumlah maksimal aset usaha yang dapat didaftarkan adalah 10 aset
    • Jumlah maksimal laporan posisi keuangan atau laporan laba rugi yang dapat diunduh adalah 3 laporan
  8. Dengan berlangganan Lisensi Laba Saku, baik secara bulanan maupun tahunan, Anda akan mendapatkan akses Penggunaan Layanan sebagai berikut:
    • Jumlah pencatatan transaksi usaha (penjualan, pembelian, kas masuk, kas keluar, dan lainnya) dapat diinput hingga maksimal 100.000 buah
    • Jumlah maksimal produk usaha yang dapat didaftarkan adalah 200 produk
    • Jumlah maksimal aset usaha yang dapat didaftarkan adalah 200 buah aset
    • Laporan keuangan dapat diunduh hingga berkali-kali secara otomatis, tanpa batas
  9. Laba Saku tidak menjamin bahwa Penggunaan Layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Di antara lain, operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses Layanan, termasuk Layanan telepon umum, jaringan komputer dan internet, sulit untuk diprediksi dan dari waktu ke waktu mungkin dapat menggangu atau menghalangi akses Anda terhadap Layanan. Bagaimanapun, Laba Saku tidak akan bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau apabila terjadi pencegahan akses kepada Penggunaan Layanan.
  10. Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua peraturan perundang-undangan akuntansi, perpajakan, dan peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada Data Anda melalui Layanan Kami tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada Anda.

Pembayaran dan Penagihan

  1. Saat Anda pertama kali mendaftar untuk mengakses Layanan Kami, Anda bisa mengevaluasi Layanan dengan ketentuan untuk masa percobaan yang sudah ditentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan Penggunaan Layanan. Jika Anda memilih untuk melanjutkan Penggunaan Layanan dengan berlangganan lisensi Laba Saku setelah masa percobaan berakhir, Anda akan mulai ditagih dari hari yang sama di mana Anda memasukkan informasi untuk penagihan Anda. Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Layanan Kami, Anda bisa menghapus akun organisasi Anda.
  2. Lisensi Laba Saku merupakan layanan akses eksklusif yang diberikan oleh pihak Laba kepada Anda sebagai Pengguna, dengan pilihan biaya berlangganan bulanan atau tahunan yang wajib dibayar di muka. Layanan Tagihan untuk Biaya Layanan akan dibuat sesuai dengan pilihan masa aktif berlangganan yang Anda pilih:
    • Jika membeli lisensi bulanan, maka Biaya Layanan akan ditagih setiap bulan. Masa aktif layanan terhitung mulai dari satu bulan setelah tanggal Anda mulai berlangganan Layanan Laba Saku
    • Jika membeli lisensi tahunan, maka Biaya Layanan akan ditagih setiap tahun. Masa aktif layanan terhitung mulai dari satu tahun setelah tanggal Anda mulai berlangganan Layanan Laba Saku
    Kami akan terus membuat penagihan untuk Anda di setiap akhir periode Masa Aktif sampai Syarat dan Ketentuan ini diakhiri sesuai dengan Ketentuan Pengakhiran. Masa Aktif otomatis akan dimulai setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Layanan untuk pertama kalinya.
  3. Semua tagihan dari Kami akan dikirim kepada Anda melalui email, atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan. Anda harus membuat pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal jatuh tempo tagihan, yang harus dilunasi dalam waktu 7 hari setelah tagihan dikirim oleh Kami. Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada Biaya Layanan Kami. Anda juga akan diminta untuk mengirimkan bukti pembayaran kepada kami dan menyimpan bukti pembayaran tersebut. Jika Layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, kami akan mengaktifkan Layanan setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Layanan untuk perpanjangan Masa Aktif.
  4. Setelah Biaya Layanan telah dibayarkan, Anda dapat memakai, mengakses, dan membatalkan Layanan Laba Saku setiap saat tanpa biaya tambahan. Pembatalan membutuhkan proses paling lambat 30 hari, sebelum efektif dibatalkan.
  5. Kami tidak menyediakan pengembalian uang untuk periode yang tersisa pada langganan Biaya Layanan Anda.
  6. Kami berhak memutuskan dan/atau menghentikan segala Layanan Anda jika Anda tidak melakukan pembayaran Biaya Layanan pada jangka waktu yang telah ditentukan.
  7. Ketentuan ini akan berlaku untuk periode yang dicakup oleh Biaya Layanan, yang telah atau dapat dibayar pada poin 1 di ketentuan Pemutusan Kontrak. Pada masa akhir setiap periode penagihan, Syarat dan Ketentuan ini akan berlanjut secara otomatis untuk periode berikutnya dalam jangka waktu yang sama, asalkan Anda terus membayarkan Biaya Layanan yang sudah ditentukan pada saat jatuh tempo, kecuali salah satu pihak mengakhiri Ketentuan ini dengan sebelumnya melakukan pemberitahuan kepada pihak lainnya setidaknya 30 Hari Kalender sebelum akhir periode pembayaran yang bersangkutan.

Pemberian Ganti Rugi

Anda setuju untuk membebaskan Kami dari segala gugatan, tindakan, tuntutan, kerugian, atau kerusakan dari pihak ke-tiga dan/atau pihak mana pun, (termasuk imbalan jasa untuk pengacara dan biaya-biaya lainnya) yang timbul dari atau berkaitan dengan pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini, Penggunaan Anda atas Layanan Kami, atau pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ke-tiga.

Pemutusan Kontrak

Pelanggaran

Jika Anda melanggar apa pun dari Ketentuan Pelanggaran di bawah ini (termasuk, tapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Layanan) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 Hari Kalender setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut dan pelanggaran itu tidak bisa diselesaikan (termasuk, tapi tidak terbatas dengan):

  1. Jika Anda melanggar apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Kegagalan untuk membayar Biaya Layanan yang sudah melewati tanggal jatuh tempo;
  3. Jika Anda atau bisnis Anda bangkrut, atau sedang melewati proses untuk mengakhiri keberadaan organisasi, Kami dapat mengambil salah satu atau semua tindakan berikut:
    • Mengakhiri penggunaan Anda dan Pelanggan Diundang untuk seluruh Layanan kami;
    • Menunda akses Anda dan Pelanggan Diundang kepada Layanan kami untuk periode yang tidak menentu;
    • Menunda seluruh akses atau mengakhiri akses Anda dan Pelanggan Diundang kepada semua Data;

Pemutusan Ketentuan ini tidak mengurangi hak dan kewajiban para pihak yang masih harus dijalani sampai dengan tanggal pemutusan. Pada pengakhiran Syarat dan Ketentuan ini Anda akan tetap menanggung biaya Layanan yang masih harus dibayar dan jumlah yang jatuh tempo untuk pembayaran sebelum atau setelah pengakhiran, dan segera berhenti menggunakan Layanan dan Website kami.

Penyelesaian Perselisihan

  • Apabila timbul perselisihan dari pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini, akan diselesaikan oleh Para Pihak secara musyawarah dan mufakat selama 30 Hari Kalender, dengan iktikad baik dan tidak saling merugikan.
  • Apabila musyawarah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 di atas tidak tercapai, maka Para Pihak setuju dan sepakat untuk menyelesaikannya melalui jalur Pengadilan.
  • Untuk segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini, maka Para Pihak setuju dan sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap dan tidak berubah di Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  • Terima kasih telah membaca Syarat dan Ketentuan Kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan Kebijakan ini, Anda dapat menghubungi Kami melalui:

    PT Digital Ekuitas Primer
    GP Plaza Lantai 12 Office 11

    Jl Gelora III No 1, Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat 10270, Indonesia

    Email: info@laba.id


    Laba dalam genggaman