Syarat & Ketentuan

Selamat datang di Laba.id!

Terima kasih Anda telah menggunakan Layanan sistem pembukuan akuntansi Laba.id (selanjutnya disebut sebagai “Laba.id”), yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PT. Digital Ekuitas Primer dalam bentuk Layanan ponsel pintar dan software berbasis web di situs http://laba.id.

Berikut Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan Laba.id:

Dengan mengunduh, memasang dan/atau menggunakan Layanan ini, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini (“Syarat dan Ketentuan”) tanpa terkecuali. Jika Anda tidak menerima sebagian atau keseluruhan dari Syarat dan Ketentuan ini, Anda harus segera menghentikan semua Penggunaan Layanan.

Kami memiliki Layanan yang beragam sehingga Kami berhak mencantumkan atau memberlakukan persyaratan tambahan terkait dengan Layanan tertentu, di mana persyaratan tambahan tersebut merupakan bagian dari Layanan dan akan tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan ini.

Kami berhak untuk setiap waktu mengubah, menambah, mengurangi, mengganti, menyesuaikan, dan/atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan (baik sebagian maupun seluruhnya). Setiap perubahan, penambahan, pengurangan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasi yang dibuat dari waktu ke waktu atas Syarat dan Ketentuan, akan kami cantumkan dalam Layanan ini. Karena itu, Anda diwajibkan untuk dari waktu ke waktu membaca Syarat dan Ketentuan yang Kami sediakan melalui Layanan Laba.id.

Definisi

  • “Syarat dan Ketentuan” adalah baik seluruh maupun sebagian ketentuan dalam halaman Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasi.
  • “Kami” atau “Laba.id” berarti PT. Digital Ekuitas Primer selaku pemilik dan pengelola Laba.id, baik Layanan ponsel pintar dan software berbasis web di situs http://laba.id.
  • “Anda”, berarti setiap orang dan/atau badan usaha yang mengakses dan menggunakan Layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami.
  • “Akun” atau “Akun Anda”, berarti tiap akun (dalam bentuk digital maupun bentuk lainnya) pada Layanan yang Kami buat untuk Anda guna mengakses, memakai dan/atau menikmati Layanan serta untuk mencatat, memonitor dan/atau melihat aktivitas yang Anda lakukan melalui atau saat menggunakan Layanan.
  • “Layanan”, berarti tiap dan keseluruhan jasa serta informasi yang ada pada Layanan Laba.id, dan tidak terbatas kepada informasi yang disediakan, Layanan-layanan dan fitur, dukungan data, yang Kami sediakan baik di Layanan ponsel pintar dan software berbasis web di situs http://laba.id.
  • ”Kata Sandi” mengacu pada kata sandi sah yang Anda gunakan bersama dengan Nama Anda untuk mengakses dan menggunakan bagian-bagian dari Layanan dan/atau Layanan yang dilindungi oleh kata sandi tertentu.
  • “Pihak Ketiga”, berarti pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas juga untuk menghindari keraguan, baik individu maupun entitas, pihak lain dalam kontrak.
  • “Informasi Pribadi”, berarti tiap dan seluruh data pribadi yang Anda berikan di Sistem Laba.id, termasuk namun tidak terbatas kepada nama, nomor handphone, lokasi Anda, kontak Anda, alamat email serta dokumen dan data lainnya sebagaimana yang diminta pada ringkasan pendaftaran akun serta pada ringkasan Layanan pengajuan.
  • “Konten”, berarti teks, data, informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama Anda, informasi, Layanan, tautan, komentar, peringkat, desain, atau materi lainnya yang ditampilkan pada Sistem Laba.id.
  • “Sistem”, berarti seluruh sistem, perangkat (baik hardware maupun software), jaringan, server, koneksi (termasuk koneksi internet), keterhubungan, infrastruktur serta perangkat, sarana dan prasarana lainnya yang dibangun, dibuat, dikelola dan/atau dioperasikan untuk Penggunaan dan/atau penyediaan Layanan.
  • “Biaya Layanan” berarti biaya bulanan (belum termasuk pajak) yang harus Anda bayar sesuai daftar biaya yang dicantumkan pada penawaran dari Laba.id (yang dapat berubah dari waktu ke waktu dengan sepengetahuan Anda);
  • “Informasi Rahasia” mencakup semua informasi yang dikomunikasikan di antara Para Pihak ini, baik secara tertulis, elektronik, maupun lisan, termasuk Layanan ini, namun tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan sebagai informasi untuk publik; terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak Anda atau lainnya secara tidak sah;
  • “Data” berarti data apapun yang Anda masukkan, atau data yang dimasukkan pada Layanan Kami dengan kewenangan Anda;
  • “Hak Kekayaan Intelektual” berarti paten, merek dagang, merek jasa atau Layanan, hak cipta, hak pada desain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau industri lainnya, baik yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar;
  • “Pelanggan Diundang” berarti setiap orang atau badan, selain Anda, yang memakai Layanan dari waktu ke waktu dengan izin yang Anda berikan.
  • Penggunaan Layanan & Pembatasan

    Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan Layanan ini, berarti Anda telah menyatakan serta menjamin kepada Kami bahwa:

  • Kami memberikan setiap dan/atau seluruh Layanan dan informasi mengenai akses dan pemakaian Layanan dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda, dan sesuai dengan jenis Layanan yang Anda pilih. Hak ini tidak dapat dipindahtangankan, dibatasi oleh dan bergantung pada Syarat dan Ketentuan ini. Anda mengakui, menyetujui dan bergantung kepada perjanjian tertulis apapun yang berlaku di antara Anda dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:
    • Bahwa Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan atau setiap penggunaan Akun dan/atau Kata Sandi sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda, dan Anda tidak akan mengajukan klaim dalam bentuk apa pun kepada Kami;
    • Bahwa adalah tanggung jawab Anda untuk menentukan siapa yang mendapat akses sebagai Pelanggan Diundang, serta jenis peran dan hak yang mereka punya untuk mengakses jenis data yang Anda miliki;
    • Bahwa adalah tanggung jawab Anda untuk seluruh penggunaan Layanan oleh Pelanggan Diundang;
    • Bahwa adalah tanggung jawab Anda untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pelanggan Diundang terhadap organisasi dan Layanan yang relevan setiap saat, serta untuk menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pelanggan Diundang kapan pun, untuk alasan apa pun di dalam kasus mana pun;
    • Jika ada perselisihan di antara Anda dan Pelanggan Diundang mengenai akses kepada organisasi atau Layanan apa pun, Anda-lah yang harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke Data atau Layanan yang akan didapatkan oleh Pelanggan Diundang, jika ada.
  • Layanan yang Kami berikan tidak bersifat memaksa atau mengikat, serta tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti seluruh informasi yang tersedia. Tak ada situasi atau keadaan apa pun yang dapat membuat Kami dikenakan tanggung jawab atas kemungkinan kerugian yang Anda alami karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Anda sendiri, terkait tindakan Anda dalam Layanan ini.
  • Kami memiliki hak untuk kapan saja menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambahkan segala Konten yang ditampilkan dalam Layanan ini.
  • Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan Layanan ini dalam hal sebagai berikut:
    • Untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi, melanggar privasi, mendiskriminasikan atau merusak;
    • Dalam cara yang melawan hukum, melakukan tindakan penipuan dan/atau tindakan melawan hukum lainnya;
    • Melanggar atau menyalahi hak Kami, termasuk namun tidak terbatas kepada hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya;
    • Untuk membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki basis data, rekaman atau direktori Anda atau pun orang lain, termasuk: Mengubah atau mengatur ulang bagian apa pun di dalam Sistem ini yang akan mengganggu atau menaruh beban berlebihan pada sistem komunikasi dan teknis kami; menggunakan kode komputer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer, proses, program atau sistem 'screen scraping' alternatif;
    • Melanggar Syarat dan Ketentuan, atau petunjuk lainnya yang ada pada Layanan Laba.id.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan yang dialami akibat kegagalan dalam mengakses Sistem dan metode Penggunaan Layanan yang di luar kendali Kami.
  • Kami tidak bertanggung jawab atau tidak dapat disalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi di luar perkiraan ketika Anda mengakses atau menggunakan Layanan ini. Hal ini termasuk kehilangan bisnis atau kesempatan bisnis, kehilangan pemasukan atau keuntungan, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang harus Anda alami akibat Penggunaan Layanan ini.
  • Kami dapat, atas kebijakan Kami sendiri dan tanpa pemberitahuan, untuk:
    • Menyaring terlebih dahulu, menghapus atau mengubah setiap daftar terkait Konten, Barang dan/atau Jasa;
    • Menutup, menghapus atau menangguhkan Anda di Layanan;
    • Melarang Anda untuk menggunakan fitur, perangkat dan/atau jasa spesifik mana pun yang tersedia di dalam Layanan;
    • Mengakhiri akses Anda dan/atau memblokir akses Anda ke Layanan di masa mendatang; dan/atau
    • Mengambil setiap dan semua tindakan yang diperlukan.

    Kami tidak bertanggung jawab atau dapat disalahkan atas kegagalan untuk mematuhi, serta atas tindakan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau terhadap hukum yang berlaku, termasuk jika transaksi yang melibatkan Anda memiliki indikasi curang atau melawan hukum, atau jika Anda tidak memiliki izin dan/atau persetujuan yang diperlukan untuk menjual Barang dan/atau memberikan Jasa yang Anda tawarkan di Layanan.

    Kerahasiaan dan Privasi

    Masing-masing pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua Informasi Rahasia milik pihak lainnya, sehubungan dengan ketentuan ini. Setiap pihak TIDAK AKAN, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang lain, mengungkapkan atau memberikan Informasi Rahasia kepada siapa pun, atau menggunakannya untuk kepentingan sendiri, selain sebagaimana yang dimaksud oleh Syarat dan Ketentuan ini.

    Laba.id memiliki dan mempertahankan Kebijakan Privasi yang menjelaskan dan menetapkan kewajiban para pihak untuk menghormati informasi yang bersifat pribadi. Anda disarankan untuk membaca Kebijakan Privasi kami di www.laba.id/privacypolicy, dan Anda akan dianggap sudah menyetujui kebijakan tersebut di saat Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

    Tautan ke Situs Web Lain

    Layanan Kami dapat berisi tautan ke situs lain yang tidak dioperasikan oleh Kami. Jika Pengguna mengklik tautan pihak ke-tiga, Pengguna akan diarahkan ke situs pihak ke-tiga tersebut. Kami sangat menyarankan agar Pengguna meninjau Kebijakan Privasi setiap situs yang dikunjungi. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ke-tiga mana pun.

    Aturan Keanggotaan

  • Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan Kami atas nama orang lain, Anda memiliki wewenang untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan Kami atas nama orang tersebut, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar sebagai pengguna Layanan Laba.id, maka Anda telah mengikat orang yang Anda atas namakan untuk, atau dengan niat untuk, bertindak atas nama mereka dalam hal pemenuhan setiap kewajiban apa pun yang telah Anda setujui dalam Syarat dan Ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.
  • Sebelum menjadi Anggota (atau disebut dengan “Pelanggan Terdaftar”), Anda diwajibkan membuat akun untuk diri Anda. Proses pembuatan akun dapat dilakukan secara online melalui situs Layanan ini.
  • Sebelum menjadi Pelanggan Terdaftar, Anda diwajibkan untuk membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku di Layanan ini.
  • Anda wajib memberikan data informasi pribadi yang sebenarnya, dan tidak memberikan informasi yang menyimpang dan/atau tidak relevan dalam proses registrasi akun untuk menjadi Pelanggan Terdaftar. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk memberi kontak detail yang benar dan valid.
  • Kami berhak untuk tidak memproses pendaftaran yang tidak memenuhi persyaratan, atau pun pendaftaran yang tidak disertai dengan informasi yang benar dan valid, dan Kami juga berhak mengeluarkan Anda dari keanggotaan Layanan jika di kemudian hari ditemukan hal-hal yang melanggar Syarat dan Ketentuan dari Kami.
  • Setelah sukses melakukan proses registrasi, dan menjadi terdaftar, Anda dapat mengakses Layanan Laba.id kapan pun.
  • Laba.id tidak menjamin bahwa Penggunaan Layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses Layanan seperti Layanan telepon umum, jaringan komputer dan internet, sulit untuk diprediksi dan mungkin dapat menggangu atau menghalangi akses Anda terhadap Layanan dari waktu ke waktu. Bagaimanapun, Laba.id tidak akan bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau apabila terjadi pencegahan akses kepada Penggunaan Layanan.
  • Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua peraturan perundang-undangan akuntansi, perpajakan, dan peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada Data Anda melalui Layanan Kami tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada Anda.
  • Pembayaran dan Penagihan

  • Saat Anda pertama kali mendaftar untuk mengakses Layanan Kami, Anda bisa mengevaluasi Layanan dengan masa percobaan yang telah ditentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan Penggunaan Layanan. Jika Anda memilih untuk melanjutkan Penggunaan Layanan setelah masa percobaan berakhir, maka penagihan biaya Layanan akan dimulai di hari yang sama saat Anda memasukkan informasi untuk penagihan Anda. Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Layanan Kami, Anda bisa menghapus akun organisasi Anda.
  • Tagihan untuk Biaya Layanan akan dibuat setiap bulannya dan wajib dibayar di muka, terhitung dari satu bulan setelah tanggal Anda mulai berlangganan Layanan Laba.id. Kami akan terus membuat penagihan untuk Anda di setiap akhir periode Masa Aktif sampai Syarat dan Ketentuan ini diakhiri sesuai dengan Ketentuan Pengakhiran. Masa Aktif otomatis akan dimulai setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Layanan untuk pertama kalinya.
  • Semua tagihan dari Laba.id akan dikirimkan kepada Anda melalui email, atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan. Anda harus melakukan pembayaran untuk seluruh nominal yang tertera di tagihan Anda sebelum tagihan melewati tanggal jatuh tempo, dengan pelunasan dalam waktu 7 hari setelah tagihan dikirimkan oleh Laba.id. Anda memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan pada Biaya Layanan Laba.id. Anda juga akan diminta untuk mengirimkan bukti pembayaran kepada kami dan menyimpan bukti pembayaran tersebut. Jika Layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, kami akan mengaktifkan Layanan setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran Biaya Layanan untuk perpanjangan Masa Aktif.
  • Setelah Biaya Layanan telah dibayarkan, Anda dapat memakai, mengakses, dan membatalkan Layanan Laba.id setiap saat tanpa biaya tambahan. Pembatalan membutuhkan proses paling lambat 30 hari, sebelum efektif dibatalkan.
  • Laba.id tidak menyediakan pengembalian uang untuk periode yang tersisa pada langganan Biaya Layanan Anda.
  • Kami berhak memutuskan dan/atau menghentikan segala Layanan Anda jika Anda tidak melakukan pembayaran Biaya Layanan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
  • Ketentuan ini akan berlaku untuk periode yang dicakup oleh Biaya Layanan, yang telah atau dapat dibayar pada poin 1 di ketentuan Pemutusan Kontrak. Pada masa akhir setiap periode penagihan, Syarat dan Ketentuan ini akan berlanjut secara otomatis untuk periode berikutnya dalam jangka watu yang sama, asalkan Anda terus membayarkan Biaya Layanan yang sudah ditentukan pada saat jatuh tempo, kecuali salah satu pihak mengakhiri Ketentuan ini dengan sebelumnya melakukan pemberitahuan kepada pihak lainnya setidaknya 30 Hari Kalender sebelum akhir periode pembayaran
  • Pemberian Ganti Rugi

    Anda setuju untuk membebaskan Laba.id dari segala gugatan, tindakan, tuntutan, kerugian, atau kerusakan dari pihak ketiga dan/atau pihak mana pun, (termasuk imbalan jasa untuk pengacara dan biaya-biaya lainnya) yang timbul dari atau berkaitan dengan pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini, Penggunaan Anda atas Layanan Laba.id, atau pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ketiga.

    Pemutusan Kontrak

    Pelanggaran

    Jika Anda melakukan pelanggaran terhadap apa pun yang disebutkan dalam Ketentuan Pelanggaran di bawah ini (termasuk, namun tidak terbatas kepada perihal tidak membayar Biaya Layanan) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 Hari Kalender setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut dan pelanggaran itu tidak bisa diselesaikan (termasuk, namun tidak terbatas kepada perihal berikut):

  • Jika Anda melanggar apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini;
  • Kegagalan untuk membayar Biaya Layanan yang sudah melewati tanggal jatuh tempo;
  • Jika Anda atau bisnis Anda bangkrut, atau sedang melewati proses untuk mengakhiri keberadaan organisasi, Kami dapat mengambil salah satu atau semua tindakan berikut:
    • Mengakhiri akses penggunaan Anda dan Pelanggan Diundang untuk seluruh Layanan kami;
    • Menangguhkan akses Anda dan Pelanggan Diundang ke Layanan kami untuk periode yang tidak dapat ditentukan;
    • Menangguhkan seluruh akses atau mengakhiri akses Anda dan Pelanggan Diundang ke semua Data;

    Menangguhkan seluruh akses atau mengakhiri akses Anda dan Pelanggan Diundang ke semua Data; Pemutusan Ketentuan ini tidak mengurangi hak dan kewajiban para pihak yang masih harus dijalani sampai dengan tanggal pemutusan. Pada pengakhiran Syarat dan Ketentuan ini, Anda akan tetap menanggung biaya Layanan yang masih harus dibayarkan dan jumlah yang jatuh tempo untuk pembayaran sebelum atau setelah pengakhiran, dan segera berhenti menggunakan Layanan dan Website Kami.

    Penyelesaian Perselisihan

  • Perselisihan yang timbul dari pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan oleh Para Pihak secara musyawarah dan mufakat selama 30 Hari Kalender, dengan iktikad baik dan tidak saling merugikan.
  • Apabila musyawarah sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 1 di atas tidak tercapai, maka Para Pihak setuju dan sepakat untuk menyelesaikannya melalui jalur Pengadilan.
  • Untuk segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini, maka Para Pihak setuju dan sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap dan tidak berubah di Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  • Terima kasih telah membaca Syarat dan Ketentuan Kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat menghubungi Kami melalui:

    Coba Gratis!

    Akses Laba.id selama 14 hari tanpa biaya sepeserpun.

    Coba Gratis

    Request Presentasi

    Request sesi presentasi atau demo, langsung dari sales kami

    PT Digital Ekuitas Primer
    GP Plaza Lantai 12 Office 11

    Jl Gelora III No 1, Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat 10270, Indonesia

    Email: info@laba.id


    Laba dalam genggaman